GuidePedia

0
>> PEMBAHASAN CHAPTER 803 <<



Hallo KOPBI!!! Apa karebaaaa???
(Akhirnya) Kembali lagi bersama saya, Min ‪#‎Sabo‬, dalam pembahasan chapter..
Pertama-tama saya mau minta maap sama seluruh member KOPBI karena sudah sebulan lebih tidak bisa berkaya untuk kalian karena banyak pekerjaan. Sekarang saya kembali lagi dan mempersambahkan sebuah pembahasan untuk kita semua..
Kemudian pembahasan kali ini juga dilengkapi dengan bonus-bonus pembahasan chapter yang terlewatkan sebagai pengganti pembahasan-pembahasan yang hilang.
Shishishi grin emotikon
Okaaaaaay!!! Kita Langsung saja ke TKP!!!
------------- Komik One Piece Bahasa Indonesia ----------------
> One Piece
Chapter 803 “Mendaki Sang Gajah”
Review:
Di awali dengan cover chapter yaitu balapan Frangky dan seekor Hiu. Frangky menggunakan kapal boat keren yang didesain oleh Ussop dan ia sendiri yang membuatnya.
Yapp, akhirnya Luffy dkk sudah sampai di Zou, dan ternyata Zou adalah pulau yang terdapat diatas punggung gajah raksasa. Sekarang mereka menuju keatas punggung gajah tersebut untuk menyusul Sanji dan yang lainnya.
Sementara itu disisi lain, di sarang Pasukan Revolusi, sepertinya Sabo dan yang lain sudah kembali dari misi. Dragon melihat kondisi saat ini dan berencana untuk mengumpulkan pemimpin Pasukan Revolusi dari berbagai pelosok dunia. Sementara itu ternyata Burgess berhasil membuntuti mereka dan sekarang ia pun juga berada di Baltigo. Burgess meminta Bajak Laut Blackbeard alias Kurohige untuk menyerang markas pasukan Revolusi. Kira-kira apa yang akan terjadi yah?
Pada chapter ini juga diperlihatkan sosok lain yaitu, Sichibukai
Buggy. Sudah lama tidak melihatnya yah teman-teman. Buggy sedikit berubah. Wajahnya menjadi semakin “evil clown”. Tampaknya ia juga semakin kuat yah. Fufufu. Tempatnya Buggy selalu sepertu circus. Informasi lainnya ternyata Hajrudin adalah anak buah Buggy, kemudian saat tau Hajrudin dan teman-temannya berkhianat tampaknya Buggy benar-benar kecewa. Apalagi kalau Buggy tau alasan Hajrudin resign. tongue emotikon
Disaat terakhir.. saat mereka mendaki si gajah.. ada sesuatu yang jatuh dari langit!? Apa/siapa yah kira-kira??? Mari kita bahas...
> Pembahasan
Ada beberapa hal yang perlu kita bahas dalam chapter ini, antara lain:
1. Pulau Zou
Masih ingat chapter 795? Saat pertama kali Bajak Laut Jerami Keriting diperlihatkan kembali sebelum berakhirnya arc Dressrosa. Nami, Sanji, dan yang lainnya telah tiba disebuah pulau. Pulau tersebut kemungkinan besar adalah Zou, sebuah pulau yang berada di punggung seekor gajah raksasa.
Ada beberapa misteri yang pernah dibahas pada chapter 795, diantaranya:
a. Pulau tersebut mempunyai tanah yang tidak rata dan bergerak.
b. Dipulau itu ada gunung yang meletus, tapi keluarnya malah ‘air’ bukan lahar.
c. Pulau itu berisi orang-orang aneh sebagian menyerupai binatang. Salah satunya mempunyai lambang ‘bajak laut Kaido’ di ikat pinggangnya.
d. Kata seorang yang sedang mengejar Nami dkk, pulau itu istimewa dan tidak boleh dimasuki sembarangan. Makanya orang tersebut bilang Nami dkk adalah ‘penyusup’.
e. Siapa samurai yang dicari?
f. Ada seorang wanita aneh yang bersembunyi dibalik pohon, hidungnya seperti hidung rusa. (siapakah dia?)
Dari misteri tersebut bisa kita cocokkan dengan keadaan pada chapter 803. Point a dan b sepertinya sudah terjawab bahwa pulau tersebut memang Zou. Dikarenakan tanah yang tak rata sepertinya merupakan kulit dari seekor gajah. Kemudian tanahnya bergerak berarti tandanya gajah tersebut sedang bergerak. Lalu air yang keluar seperti gunung meletus tersebut adalah air yang keluar dari belalai sang gajah. Pernah melihat gajah sedang mandi kalau ke kebun binatang. Gajah mempunyai kebiasaan memandikan dirinya dengan belalainya seperti shower. Kira-kira seperti itulah.. dan jika kita perhatikan kembali, gunung yang meletus pada chapter 795 juga terlihat seperti ujung belalai gajah.. ada juga satu lagi belalai yang menempel pada tubuh pria yang suka nyemprot.. tapi.. ah sudahlah, banyak anak-anak.. Hahahaha..
Law juga mengatakan pada chapter 802 bahwa memang disitulah tempat tujuan mereka. Dalam bahasa jepang Zou, berarti gajah. Ya jika ingin ditambahkan lagi mungkin bisa diambil dari Zoo yang artinya kebun binatang. Isinya juga merupakan orang-orang aneh dan setengah binatang. Jadi Zou bisa diartikan sebagai sebuah pulau yang berada di atas punggung seekor gajah raksasa yang isinya adalah makhluk-makhluk hidup setengah hewan.
Dengan begitu sudah jelas bahwa gajah tersebut adalah tujuan berikutnya setelah Dressrosa. Tidak lama lagi reunian kecil akan segera terjadi. Luffy, Zorro, Ussop, Frangky, dan Robin akan segera bertemu dengan Nami, Sanji, Chopper, dan Brook. Kemudian Law juga akan bertemu dengan anak buahnya. Serta Kinemon dan Kanjuro juga akan bertemu dengan Momonosuke dan seorang temannya yang nanti akan kita bahas.
Pada chapter 803 Law juga menyebutkan bahwa diatas punggung gajah tersebut ada sebuah suku yang sudah menetap selama 1000 tahun. Namanya suku Ming. Sedikit membahas sepertinya Suku Mink, diambil dari Dinasti Ming. Dinasti sendiri adalah sebuah kekuasaan yang dipegang secara turun temurun, cocok seperti yang dikatakan Law kalau mereka sudah hidup disana 1000 tahun lamanya. Mungkin akan ada beberapa refrensi dari Dinasti Ming yang akan diambil Oda dalam Arc Zou ini. grin emotikon
Pulau tersebut berisi orang-orang aneh, ya kemungkianan mereka adalah penduduk asli alias suku Ming tersebut. Tapi pada chapter 795 salah satu dari mereka terlihat seperti memakai lambang bajak laut Kaido. Ya mungkin juga bahwa Kaido merupakan pemimpin dari suku Ming tersebut. Jika melihat dari kebiasaan bunuh diri dan fisik yang abnormal dari seorang Kaido, sangat memungkinkan kalau Kaido sudah berumur ratusan atau bahkan ribuan tahun. Kaido lah yang memimpin suku tersebut, ya tapi kita belum tahu pasti. Kita tunggu saja kedepannya.
Para penduduk zou yang mengejar Nami pada chapter 795 juga mengatakan bahwa pulau tersebut istimewa. Tidak sembarang orang diizinkan masuk. Kita pun tahu di One Piece memiliki banyak ras dan jenis suku. Ras manusia ikan, suku kaki panjang, suku lengan panjang, suku Elbaf, bangsa raksasa seperti oars, dan masih banyak lagi yang lainnya. Mungkin sekarang Oda ingin memperkenalkan sebuah suku baru yang belum kita ketahui sebelumnya. Suku manusia setengah hewan. Berbeda dengan chopper yang merupakan seekor rusa dan memakan buah iblis menjadi manusia, suku ini merupakan hewan asli yang dapat berbicara. Mungkin seperti film narnia.
Jika kita sambungkan hubungannya dengan ‘smile’ maka semua titik bisa bertemu.
- Smile (buah iblis buatan=hanya bertipe zoan)
- Kaido membutuhkan smile dalam jumlah sangat banyak
- Suku Mink, kemungkinan hampir punah sehingga Kaido ingin membuat sebuah pasukan besar untuk melindungi suku dan keturunannya.
Tapi semua itu hanya prediksi, intinya dipulau ini kemungkinan akan muncul hal-hal baru. Pulau yang banyak manusia hewannya dan bergaya seperti pakaian china, karena dinasti Ming berasal dari Negeri China.
Kemudian permasalahan samurai, Kanjuro bilang bahwa mereka kabur dari wanokuni menuju zou. Hal ini masih belum jelas sebenarnya apa tujuan para samurai tersebut kabur. Apakah untuk mengambil sesuatu atau memperebutkan hak para samurai? Atau suku wano mempunyai masalah dengan suku Mink. Makanya mereka mencari samurai.. yah info yang kita dapat masih belum jelas. Jadi kita tunggu saja. Shishsishi grin emotikon
2. Rencana Dragon-San
Sesampainya pasukan revolusi diBaltigo setelah peristiwa Dressrosa, kini Dragon diperlihatkan kembali. Dragon mengatakan bahwa kini keluarga Donquixote sudah benar-benar lengser. Diketehaui ternyata banyak negara-negara yang terlibat dalam penjualan senjata ilegal. Semua karena Doflamingo, tapi sekarang arus sudah berbalik. Kemudian Dragon juga mengatakan beritahu “mereka” untuk tidak ikut campur karena pemerintah juga tidak akan tinggal diam. Dragon juga mengkhawatirkan kekuatan chiper pol yang terus meningkat dalam 5 tahun terakhir.
Kata “mereka” pada paragraf diatas menurutku adalah para pasukan Revolusi lainnya yang berada diseluruh pelosok samudera. Artinya maksud dari perkataanya adalah Dragon memerintahkan kepada semua pasukan Revolusi untuk tidak dulu ikut campur dalam urusan penjualan barang-barang ilegal di negara-negara yang terlibat. Biarkan saja pemerintah dunia yang mengurusnya.
Setelah peristiwa Dressrosa dan kekalahan Doflamingo pasti banyak perubahan dilautan. Seperti yang kita ketahui Doflamingo adalah pebisnis besar di dunia One Piece, bahkan sampai bisnis underground juga ia lakukan. Wajar saja negara-negara yang terlibat menjadi sasaran pemerintah dunia. Dengan kalahnya Doflamingo titik-titik perdamaian di berbagai negara yang mengalami peperangan, kelaparan, dan kemiskinan juga berubah drastis. Ibarat mimpi, mungkin mereka yang dulunya menderita akan memperoleh kebahagian. Terimakasih Law, Luffy, dan yang lainnya smile emotikon
Pasukan Revolusi juga menemukan baja langka yang terdapat pada senjata-senjata yang mereka peroleh dari Dressrosa. Kira-kira baja apa yah? Mungkin ini ada kaitannya dengan baja yang dimiliki oleh Wapol dicover story tentang wapol. Bisa dilihat dicover story chapter 250-260. Terlihat disana Wapol terpuruk sebagai Raja dan akhirnya menemukan penemuan baru yaitu baja yang langka. Dan akhirnya ia kembali sukses sebagai pebisnis baja dan mendirikan baku-baku Factory. Setelah itu Wapol kembali berjaya sebagai bisnisman ternama. Bisa jadi Doflamingo dan Wapol adalah rekan bisnis dalam pembuatan senjata. Who knows grin emotikon
Ada hal lucu disini, kenapa Dragon malah menanyakan kabar Robin, bukan Luffy. Apa mungkin mereka ada sesuatu? Apa mungkin Robin akan menjadi ibu angkat Luffy? Ah sudahlah nanti malah melenceng obrolan kita. LOL. Yaaaa pastinya Dragon sudah bosan dengan berita-berita tentang anaknya, selain dari surat kabar, Sabo juga pasti menceritakannya. Hahaha
Terakhir, Dragon ingin mengumpulkan para pemimpin pasukan revolusi diseluruh dunia untuk berkumpul secepatnya. Apa yang ingin dia rencanakan yah kira-kira? Ada kemungkinan Ivankov dan Inazuma akan ikut berkumpul juga. Karena ratu kamabaka sudah digantikan posisinya oleh Bon-Chan. Yang mengira Bon-chan (Mr.2) sudah mati itu salah. Ia masih hidup, silahkan check cover chapter 666. Shishishi grin emotikon Sooooo,, Ivankov mungkin sudah lega bisa melepaskan tanggung jawabnya kepada Bonchan untuk menjaga para ‘bencong’ liar diluar sana dan kembali ke Baltigo. LOL. Yah kita memang belum tahu siapa saja pasukan revolusi lainnya. Mungkin setelah ini akan ada peristiwa besar dimana semua pemimpin pasukan revolusi berkumpul kembali. Mungkin tujuannya adalah untuk merubah jobdesk dan rencana setelah kelengseran Doflamingo salah satunya. Salah duanya mungkin mereka akan melakukan sesuatu yang besar setelah dunia mengalami banyak perubahan di 2 tahun terakhir.
Pasukan revolusi semakin terkenal. Dragon, Sabo, Ivankov, dan yang lainnya lama-kelamaan mereka akan menjadi target besar pemerintah. Makanya mereka menghawatirkan chiperpol. Belum lagi sekarang mereka terkena masalah baru. Yaaah seperti yang telah kita baca.. pasukan revolusi akan diserang oleh Bajak Laut Kurohige!!! JENG JENG JEEENG!!!! wink emotikon
3. Pasukan Revolusi v.s. Bajak Laut Kurohige
Bajak Laut Kurohige sedang menuju Markas Pasukan Revolusi, Baltigo. Sepertinya mereka akan melakukan penyerangan untuk merampas senjata-senjata yang dimiliki oleh pasukan Revolusi. Mungkin ini akan menjadi pertarungan yang besar. Banyak prediksi dan spekulasi yang dapat kita kaitkan dalam masalah ini.
Burgess meminta kepada bajak laut kurohige lainnya untuk menolong dan menjemputnya sekaligus menyerang markas pasukan revolusi. Ada beberapa pertanyaan pada percakapan Burgess dengan Shiryu dan Lafiite. Mereka memanggil Teach “Admiral”. Apa maksudnya?
Sebutan Admiral tidak hanya untuk pangkat tertinggi dalam kemiliteran, Admiral juga dapat berarti pemimpin sebuah pasukan/armada besar. Mudah-mudahan terjawab bagi nakama yang masih bertanya-tanya kenapa Teach dipanggil Admiral smile emotikon
Kemudian setelah kita membaca chapter ini, kita semua menduga bahwa akan terjadi peperangan/pertarungan antara Bajak Laut Kurohige dengan Pasukan Revolusi. Yapp! Kemungkinan besar akan terjadi, tapi kronologisnya seperti apa kita belum tahu pasti. Atau, bisa saja Teach memutuskan untuk jangan dulu menyerang pasukan Revolusi. Karena seperti yang kita ketahui Teach adalah orang yang cerdas, tidak seperti Luffy. Teach hampir merencanakan semua yang akan dia perbuat. Dari mencuri buah kegelapan dari Komandan divisi 04 Bajak Laut Shirohige, Tatch. Menyerang bajak laut diatas 100 juta untuk menjadi sichibukai, tapi karena ternyata ia diburu oleh Ace maka ia terpaksa mengalahkan Ace dan menyerahkannya pada Marine. Sampai setelah menjadi sichibukai, ia berhasil menyelundup ke Impel Down dan mencuri bajak laut- bajak laut terkuat yang sedang dipenjara. Semua itu telah direncanakan oleh Teach.
Kali ini Bajak Laut Kurohige berencana untuk memburu para pengguna buah iblis, dan berita bagusnya adalah ternyata turnamen colosseum di Dressrosa memberikan hadiah buah iblis mera-mera no mi bagi pemenenangnya. Berita tersebut pasti tersebar ke berbagai tempat dan akhirnya bajak laut Kurohige memerintahkan Burgess untuk mengambilnya dan mengikuti turnamen tersebut. Sialnya, yang mendapatkan buah tersebut ialah Sabo. Agar tidak membuat malu sang kapten, Burgess akhirnya mengejar Sabo dan pasukan revolusi lainnya. Sekarang BB Pirates berencana untuk menyerang seluruh pasukan revolusi dan merebut persenjataan mereka. Tapi... kalau Teach berpikir bahwa menyerang pasukan revolusi adalah tindakan berbahaya mungkin ia akan mempertimbangkannya kembali. Kecuali dia sudah yakin dengan armadanya yang sekarang ia bisa mengalahkan pasukan Revolusi.
Belum ada kabar sudah sebesar apa aliansi yang telah bergabung dengan Kurohige. Pernah disebutkan diakhir Arc Fishmand Island, Jinbe menjelaskan kepada bajak laut Topi Jerami bahwa Kurohige telah menjadi Yonkou dan sebagian daerah kekuasaan Shirohige sekarang telah menjadi kekuasaan Kurohige. Mungkin beberapa bajak laut kuat juga sudah bergabung dengan Kurohige. Berapa jumlahnya? Who knows tongue emotikon
O iyaaa ingat, Dragon juga berencana akan mengumpulkan para pemimpin pasukan Revolusi dalam waktu dekat.
Intinya ada beberapa kemungkinan yang terjadi, yaitu:
1. Bajak Laut Kurohige akan datang ke Baltigo dan menyerang pasukan Revolusi dalam waktu dekat, mungkin berbarengan dengan berjalannya Arc Zou.
2. Pada akhir Arc Zou diperlihatkan berita pertarungan antara pasukan revolusi dan Bajak Laut Kurohige. Bisa jadi sudah ada berita siapa yang menang dan kalah.
Jika hal ini terjadi, maka peperangan antar kedua pihak ini tidak bisa dibendung lagi. Menurutku kalau peperangan terjadi akan ada cidera dikedua belah pihak. Kemungkinannya seperti ini:
a. Bajak Laut Kurohige menang, dan jatuh korban di pasukan Revolusi. Mungkin Dragon, Sabo, atau Koala atau siapapun yang nantinya akan menjadi pemicu bagi Luffy untuk membalas BlackBeard. Diantara semuanya saya lebih memilih kalau yang mati adalah Dragon. Kemudian Sabo lah yang menggantikan posisi sebagai pemimpin pasukan revolusi. (hanya prediksi)
b. Pasukan Revolusi menang. Bajak laut kurohige kalah di tempat kemudian pasukan revolusi kabur dari baltigo. BB pirates tidak mati, hanya pingsan kemudian mereka berencana untuk membalaskan dendam kepada pasukan Revolusi.
c. Hasil pertarungan seimbang, atau salah satu ada yang kabur. Pertarungan yang hebat dan menghasilkan kesepakatan untuk berhenti. Melihat Dragon, saya rasa beliau akan menyelesaikannya dengan musyawarah.
Yaaah dari ketiga point diatas saya lebih suka yang pertama, biar lebih seru. Tapi saya juga tidak ingin pasukan revolusi mengalami kekalahan. Jadi yaaaa kita tunggu bung Oda aja la yaaaa... hahahaha grin emotikon
4. Pasukan Buggy
Akhirnya setelah sekian lama kita diperlihatkan kembali sosok sichibukai kita yaitu Buggy the Clown! Pada chapter terbaru kita diperlihatkan markas Buggy si sichibukai. Seperti sebuah tempat sirkus yah teman-teman. Dari awal memang karakter Buggy sudah sangat kental. Terlihat para petinggi bajak Laut Buggy yaitu Alvida, Cabahji, Mohji, Richi si singa dan Mr.3 sedang mengadakan rapat.
Bisnis buggy! Setelah kekalahan Doflamingo Komplotan Buggy mengatakan bahwa bisnis mereka akan berjalan lancar setelah ini. Doflamingo memiliki bisnis senjata, mungkin Buggy bersaing dengannya tapi karena Buggy kalah nama jadi bisnisnya tidak berjalan dengan lancar. Menurutku Buggy berbisnis peluru Muggy Ball, sebuah peluru kecil dengan ledakan super besar yang pernah ia perlihatkan saat diimpel down. Yaaaa itu Cuma salah satunya sih, Hahaha.. intinya sekarang banyak bajak laut yang beralih ke Buggy’s Shop untuk membeli persenjataan. grin emotikon
Kemudian berita buruknya adalah Pengkhianatan Hajrudin. Ternyata Hajrudin adalah anak buah Buggy, dan setelah Hajrudin diselamatkan oleh Luffy n the geng sekarang Hajrudin beralih menjadi anak buah Luffy. Apa yah reaksi Buggy setelah mendengar hal ini? Pasti ia akan marah besar! Mengetahui bahwa ternyata Hajrudin dan anggotanya adalah anak emas dalam Bajak Laut Buggy. Mereka keluar mengkhianati Buggy dan bergabung dengan Topi Jerami, padahal kita tahu sendiri Luffy adalah orang yang sangat dibenci Buggy. LOL
5. Ninja Raizo
Kanjuro menyebutkan bahwa para samurai dari negeri wano telah pergi dari tempatnya dan menjadikan zou sebagai tujuannya berikutnya. Mungkinkah negeri wano sedang berada dalam masalah dan akhirnya pergi meninggalkan tempatnya. Kemudian mereka berpisah dilautan. Beberapa mungkin sudah sampai di Zou dengan selamat dan meminta penduduk Zou untuk memperbolehkan mereka tinggal. Tapi sepertinya tidak semudah itu.
Seorang ninja yang disebutkan oleh Kanjuro, raizou, sepertinya sudah sampai di Zou terlebih dahulu. Kalian dapat melihat dan mencari sendiri di google info tentang ninja raizou tongue emotikon tapi mungkin akan berbeda dengan desain Oda Sensei. We’ll see!
Yang kita ketahui seorang ninja adalah prajurit rahasia yang bergerak dibalik bayang-bayang. Dengan gerakannya yang cepat dan skillnya mengerikan ninja dapat dikategorikan sebagai karakter yang kuat. Mungkin Raizou adalah salah satu samurai dari negeri wano yang ditugaskan untuk menyelidiki dan mencari berbagai macam informasi. Kemungkinan besar sih seperti itu jika kita melihat dari karakter seorang ninja itu sendiri.
6. Sesuatu dari langit?
Kemudian ada sesuatu yang jatuh dari langit pada akhir chapter. Kira-kira apa yah? Kalau menurutku itu adalah seseorang. Tapi bisa jadi itu juga merupakan ‘pup’ si gajah. LOL. Ya sepertinya lebih seru sih kalau itu beneran ‘pup’nya si gajah. Kalau itu pup gajah, mungkin Luffy akan mencoba menghancurkannya dan ketika dihancurkan keluarlah seseorang. Bisa saja seperti itu, ya sekali lagi ini Cuma prediksiku. Hahaha..
Selain ‘pup’ gajah atau seseorang yang datang menurut Nakama KOPBI kira-kira apa hayo??? Boleh sih di share disini prediksinya tongue emotikon
Point-point bonus yang akan kupersembahkan, antara lain:
> Sifat Robin yang sungguh lucu
Kalian tahu kan kalau gambarnya Kanjuro itu jelek? Bahkan saking jeleknya gambar yang seharusnya bisa menjadi keren saat keluar dari kertas dan menjadi makhluk hidup, malah menderita squint emotikon LOL.
Tapiiiiii,,, Robin malah bilang kalau si naga tersebut sangat lucu.. mukanya Robin nahan buat bilang “Duh naganya lucu bangeeet” saking gemesnya dan dia ga bisa berekspresi karena disekelilingnya cowo semua, malu atuuuuh.. Hahaha
Selera Robin memang aneh sih, tapi untuk yang kali ini Oda memperlihatkan sisi Robin yang feminin dan terlihat lucu grin emotikon
> Sedikit tentang akhir dari Arc Dressrosa
- Law, Corazon, dan Sengoku
Ternyata benar! Law akhirnya berbincang dengan Sengoku mengenai masalah Corazon. Disini Law diceritakan oleh Sengoku bahwa Corazon adalah seorang marinir yang hebat. Tetapi karena dulu Law masih kecil dan belum banyak mengerti makanya ia ingin menanyakan semuanya ke Sengoku. Sampai sekarang Law masih penasaran apa itu D? Siapa mereka? Kenapa mereka sangat berpengaruh? Wajar saja sih.. Law seorang dokter, dia pintar, makanya rasa ingin tahunya besar. Tapi sebelum terjawab ada kehebohan dan mengharuskan mereka untuk berpisah dan mengakhiri cerita. Sengoku akhirnya membebaskan Law. Sama seperti saat Robin dan Aokiji setelah insiden Ennies Lobby dulu.
- Aliansi Super Besar
Mungkin sudah basi untuk dibahas, tapi menurutku tidak ada salahnya untuk kita bahas sekali lagi smile emotikon
Aliansi ini merupakan awal dari armada besar Bajak Laut Topi Jerami. Jika kita lihat proses terbentuknya aliansi Luffy, sebenarnya mereka hanya memutuskan sepihak. Tapi jika kita lihat perkataan Luffy bahwa ia ingin bebas dan memberikan kebebasan pula kepada orang lain, menurutku disinilah semua orang merasa hormat kepada Luffy. Duh saya merinding.. kalau inget sebanyak itu gabung sama Luffy smile emotikon
Satu hal yang dapat kita simpulkan dalam peristiwa ini adalah, bahwa Luffy akan memiliki pasukan yang super banyak. Selain 5600 juga masih ada negara-negara lain yang pernah diselamatkan oleh Bajak Laut Topi Jerami mungkin juga akan menjadi aliansi.
Kemudian ada apa dengan angka 56? Angka 56 merupakan sebuah misteri. Yang artinya go-mu atau karet. Mungkin disini Oda ingin menjelaskan bahwa 5600 orang bergabung adalah mutlak bahwa mereka benar-benar akan menjadi pasukan Luffy suatu saat. Tapi menurutku masih kurang, mungkin bisa sepuluh kali lipatnya yaitu 56000. Dan 8000 orang akan berada dibawah Ussop. Shishishi grin emotikon
- Kebijakan dan Rasa Terimakasih Fujitora
Adegan ini adalah salah satu adegan yang mengharukan bagiku. Dimana seorang kakek buta yang menjunjung tinggi keadilan menghormati seorang penjahat hanya karena penjahat tersebut sangat polos, jujur, dan berhati baik, siapalagi kalau bukan Luffy smile emotikon
Fuji menyesal telah membutakan matanya karena ia ingin sekali melihat sosok Luffy. Jika ia melihat mungkin ia akan tersenyum. Seperti halnya kita yang selalu melihat Luffy tersenyum dan menyenangkan. Ia juga baik dan polos. Bertindak berdasarkan hati nurani. Wajar jika semua orang sayang sama Luffy. Hihihi grin emotikon
- Kenaikan Harga Buronan dan kenapa cuma Sanji yang “only alive”?
Harga mereka ternyata benar-benar naik setelah insiden Dressrosa. Jika kita perhatikan semuanya naik 50 juta kecuali Luffy, Zorro, Sanji, dan Ussop. Kalau Luffy sudah jelaslah ya dia tokoh utama pada Arc Dressrosa. Kalau Zorro mungkin kenaikannya dilihat ia dapat mengimbangi kekuatan Fujitora dan lagi ia dapat membelah batu sebesar bukit.. WOW bgt sih emang Zoro-senpai kita satu ini! Nah kalau Ussop kan emg udah jelas, dia yang merubah sekaligus menyelamatkan pasukan yang tadinya adalah mainan. Dengan begitu semua orang itu berterimakasih kepada Ussop. Mungkin yang menaikkan harga Ussop adalah Vice Admiral Maynard karena mungkin ia melihat sendiri kalau Ussop lah yang berpengaruh terhadap perubahan Dressrosa. Makanya dengan orang yang mengikuti sebanyak itu ia berhak memperoleh harga buronan setinggi itu. Walaupun ia mengalahkan Sugar secara beruntung sih. Hahahaha
Nah dilain sisi, kenapa yah Cuma harga Sanji yang naik 100jt yang tadi hanya 77 jt menjadi 177 jt berry. Padahal yang lainnya hanya naik 50jt saja jika kita perhatikan dengan seksama. Nah pertanyaannya ada apa dengan Sanji? Dan kenapa pula Cuma dia yang “only alive”?
Mari kita bahas, mungkin saja selagi pertarungan di Dressrosa berlangsung, Sanji sendirian mengacaukan armada Bigmom. atau kemungkinan lain adalah bahwa Sanji adalah orang yang special, kemungkinan ia adalah anak bangsawan. Dilihat dari rambut pirangnya dan asal-usulnya yang belum jelas. Kemudian Sanji selama ini selalu menjadi ‘senjata rahasia’ Bajak Laut Topi Jerami. Pertama ia sebagai Mr. Prince di Arabasta dan mengacaukan rencana Crocodile. Di Pulau langit ia mengacaukan dan merusak pesawat Enel. Kemudian di Ennies Lobby Sanji lah yang mengacaukan arah pergerakan kapal marinir sehingga mereka sulit mengejar Going Merry. Ada saja permasalahan kalau berhubungan dengan Sanji. Belum lagi ia tidak bisa dipotret pada poster pertama.
Bisa jadi kejadiannya seperti ini, pertama ia mengacaukan kapal Big Mom kemudian ketika diambil gambarnya selalu tidak berhasil dan tidak ada yang bagus. Poster sekarang adalah satu-satunya poster yang terbaik yang bisa diberikan oleh pemerintah. Intinya mereka tetap tidak bisa mengambil gambar Sanji dengan bagus. Akhirnya Marinir memutuskan untuk menangkap Sanji hidup-hidup agar bisa di check “kenapa Sanji tidak bisa diambil fotonya?”. Maybe like that grin emotikon
- Maksud perkataan Doflamingo
Di chapter 801 Doflamingo mengatakan bahwa sekarang dunia sudah kacau. Secara garis besar ia mengatakan bahwa sekarang adalah perebutan tahta, yaitu tahta Bajak Laut. Dimana sudah tidak ada lagi yang sanggup menghentikannya. Mulai dari para Yonkou, Sichibukai, dan para Supernova yang sekarang serta pasukan revolusi. Menurut Dofla semuanya sanggup untuk saling menjatuhkan dan tidak ada yang bisa mengontrolnya. Sepertinya Dofla sedang merangkum kondisi saat ini dan seolah-olah dia ingin mengatakan bahwa ia bisa saja melakukan yang lebih baik.
Dofla juga menghawatirkan keberadaan Clan “D” yang terus muncul dan mengacaukan semuanya. Ia juga menitipkan pesan kepada pemerintah untuk Marijoa agar mereka bersiap-siap untuk dijatuhkan dari ‘kursi’ mereka. Dofla memberikan sebuah statement dimana marinirpun tahu akan hal tersebut. Tapi seakan-akan Dofla bisa membaca semuanya dan yang paling pintar. Yah.. kita tahu sendiri kalau Dofla adalah orang yang sombong dan merasa dirinya lah yang paling benar. Dari kecil sudah seperti monster sampai sekarang ia pun tidak ingin mengakui kekalahannya, benar-benar deeeeh..
Oiya jika dilihat pada akhir chapter 801 sepertinya ada yang ingin merebut Dofla dari tangan angkatan laut dan sepertinya mirip Morgan. Hmm...
- CP0 (Lucy), Sichibukai (X-Drake)?, dan Sichibukai Edward Weeble
Pada chapter 801 juga kita diperlihatkan sesosok yang dulu kita kenal. Dengan bentuk jenggot yang unik dan seekor merpati dibahunya, pasti kita sudah tahu siapa orang tersebut. Yapp! Luccy dari cp09! Apa yang ia lakukan yah? Hmm apa mungkin sekarang ia yang memimpin cp0 ataukah ia salah seorang anggota dari cp0. Who knows? Menurutku sekarang Luccy memang bergerak sebagai chiper pol. Tapi kita juga belum mengetahui apakah ia termasuk cp0 atau masih cp09 tapi bergerak dibalik bayang-bayang dibawah perintah Luccy sendiri? Menurut nakama gimana tuh? Shishishi grin emotikon
Kemudian pada chapter 801 juga kita diperlihatkan gambar siluet-siluet jagoan-jagoan saat ini. Dan gambar X-Drake disejajarkan dengan sichibukai lainnya. Apakah ia sekarang menjadi Sichibukai? Jika benar, artinya 2 orang dari supernova diangkat menjadi Sichibukai yaitu Law dan X-Drake. Tapi setahuku X-Drake memiliki hubungan dengan Kaido. Ya memang masih belum jelas tapi kurasa cocok jika dia sebagai salah satu sichibukai. Jika benar ia seorang sichibukai, maka kalau diurutkan dari sebelum dan setelah peristiwa Dressrosa akan seperti ini:
Sebelum Arc Dressrosa:
1. Mihawk
2. Doflamingo
3. Kuma
4. Hancock
5. Law
6. Buggy
7. X-Drake
Setelah Arc Dressrosa:
1. Mihawk
2. Kuma
3. Hancock
4. Buggy
5. X-Drake
6. Edward Weeble (menggantikan Law / Dofla)
7. (Pengganti satu orang lagi belum diketahui. Law tidak lagi menjadi Sichibukai karena aliansinya dengan Bajak Laut Topi Jerami sudah diketahui).
Kira-kira seperti itu. Tapi saya juga belum yakin X-Drake jadi sichi atau tidak. Cuma berdasarkan klue dari Oda aja sih. Yaaaah nanti juga kita akan tahu tongue emotikon
Omong-omong soal anaknya Shirohige si Edward Weeble nih yaa.. Menurutku dia bukan anak asli Shirohige. Menurutku ia didoktrin oleh ibunya dari kecil kalau ayahnya adalah Shirohige. Mungkin ibunya dulu mempunyai rasa kepada Shirohige dan cintanya tertolak. Jadilah ia dendam dan berjanji jika punya anak, anaknya akan lebih kuat dari Shirohige. Di One Piece cerita seperti ini akan sangat mungkin. LOL. Mungkin kekuatannya mengerikan tapi tingkahnya masih bodoh seperti anak mami. Ya kita tunggu saja kemunculan berikutnyaaaaa...
> Prediksi chapter selanjutnya
Untuk chapter berikutnya, menurutku akan memulai petualangan baru di Zou. Dimana Luffy dan Law akan bertemu anak buahnya masing-masing dan saling bertukar cerita. Untuk sesuatu yang jatuh dari langit, sesuai prediksiku tadi, mungkin itu Cuma ‘pup’ gajah. LOL. Ah tapi bisa juga ada seseorang yang datang. Mari kita tunggu saja yah.. kamis besok keluar kok chapternya grin emotikon
---------------------------- Komik One Piece Bahasa Indonesia-------------------------------
Yooooooooooossssssshhhh!!!!!!!! Capek juga yah udah lama ga nuliiiis tongue emotikonmungkin itu aja yang bisa saya persembahkan untuk nakama KOPBI kali ini. Masih banyak misteri-misteri yang belum terpecahkan. Mohon maap atas pembahasan-pembahasan yang hilang selama ini. Mimin Sabonya nolongin pasukan revolusi dulu soalnya tongue emotikon
Pembahasan yang saya buat ini diambil dari refrensi chapter-chapter sebelumnya dan juga banyak berupa prediksi pribadi, jadi tidak usah sungkan untuk berdiskusi dan mengeluarkan pendapat yah.
Mungkin itu saja.. kurang lebihnya mohon maap.
Selamat beraktivitas armada besar KOPBI!!!!
Shishishi grin emotikon
Best Regards,
#Sabo-kun

Post a Comment Blogger

 
Top